Lompat ke isi utama

Berita

Pimpinan Bawaslu Kota, Panwaslucam Sukses Melakukan Tugas Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran Pemilu 2024

Ketua (tengah) dan anggota Bawaslu Kota Bengkulu

Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bengkulu pada saat menutup kegiatan evaluasi penyelesaian sengketa proses Pemilu Tingkat Kota Bengkulu, Jumat (26/4/24) malam, bertempat di Nala Sea Site Hotel Kota Bengkulu.

Kota Bengkulu, Bawaslu Kota Bengkulu ---  Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmat Hidayat bersama Anggota Kordiv PPPS Ahmad Maskuri dan Kordiv HPPH Leka Yunita Sari, menyampaikan bahwa jajaran Panwaslu Kecamatan Se-kota Bengkulu telah sukses melakukan pengawasan dan penindakan pelanggaran pada setiap tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan Pria yang biasa disapa Dayek (Sapaan akrabnya, Red), yang juga Kordiv SDMO Bawaslu Kota Bengkulu "Alhamdulillah kita masih dapat kompak dan bersama hingga diakhir masa tugas rekan - rekan Panwaslucam Se-Kota Bengkulu. Kami sampaikan bahwa bersama rekan - rekan semua (Panwaslucam Se-Kota Bengkulu, Red) proses pengawasan dan penindakan pelanggaran selama tahapan Pemilu Tahun 2024 di Kota Bengkulu telah berjalan dengan baik dan sukses." Ungkapnya. Jumat (26/4/2024) malam, bertempat di Hotel Nala Sea Site Kota Bengkulu.

Ditempat yang sama Kordiv PPPS Bawaslu Kota Bengkulu, Ahmad Maskuri, turut menyampaikan terimakasih dan apresiasi bagi jajaran Panwaslucam Se-Kota Bengkulu. 

"Terimakasih atas kinerja jajaran Panwaslucam Se-Kota Bengkulu selama melakukan pengawasan dan penindakan pelanggaran disetiap tahapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kota Bengkulu." Ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Srikandi Bawaslu Kota Bengkulu, Leka Yunita Sari "Alhamdulillah Panwaslucam sampai akhir masa jabatan ini tetap kompak." Ungkap Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (HPPH) Bawaslu Kota Bengkulu Periode 2023 - 2028.

Kami juga dari pimpinan Bawaslu Kota Bengkulu memohon maaf bila selama bersikap dan bertindak selama ini ada kekhilafan dan ada hal yang kurang berkenaan di hati bapak/ ibu Panwaslucam.

"Sampaikan juga salam kami dari Pimpinan Bawaslu Kota Bengkulu kepada PKD dan PTPS, permohonan maap dan apresiasi kami kepada PKD dan PTSP yang telah bekerja keras dan ikhlas. Sama kita ketahui bagaimana perjuangan PTPS baik hujan maupun panas, siang malam hingga menyelesaikan satu tahapan penting di Pemilu 2024 ini (Pemungutan dan Penghitungan Suara, Red)." Jelasnya.

Kami juga berharap, apa yang didapat selama menjadi Panwaslucam semoga itu menjadi pengalaman yang berharga. "Khususnya tentang kearsipan, tolong arsip yang ada untuk dijaga. Kami juga mohon berkas disimpan dengan baik." Ucap Perempuan Asli Bengkulu ini.

Bisa juga dibuat kan soft file, untuk disimpan dalam 1 folder. Tutupnya.

Sebelum menutup kegiatan, Rahmat Hidayat, menjelaskan bahwa orang yang jatuh atau tergelincir di jalan, biasanya bukan karena batu besar. Namun biasanya batu/ kerikil kecil, apa lagi kalau itu ditikungan.

"Hari ini semua takdir yang tidak ada mengetahui, termasuk kedepan. Namun takdir itu juga bisa dijemput. Hal ini juga yang kami harapan dari hikmah kita dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024, termasuk dalam berbicara rekrutmen exciting yang sedang berjalan, dan bila dikehendaki kita semua masih dapat bersama lagi dalam menghadapi Pilkada 2024 di Bengkulu." Harapannya. 

Diakhir kegiatan, Pimpinan Bawaslu Kota Bengkulu juga langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada jajaran pengawas Ad Hoc, yang telah disiapkan Bawaslu Provinsi Bengkulu sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian sebagai bagian penyelenggara Pemilu Tahun 2024 di Bengkulu.

Penulis: AK

Editor: AK