Lompat ke isi utama

Berita

Siap Hadapi Sengketa Pemilihan, Jajaran Bawaslu Kota Mengikuti Rakor Pembuatan Putusan

Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bengkulu mengikuti Rakor Persiapan Menghadapi Perselisihan dalam Pemilihan Tahun 2024.

Foto Bersama Jajaran Bawaslu Kota Bengkulu, Ketua Rahmat Hidayat dan Anggota Ahmad Maskuri didampingi staf Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Kesekretariatan Bawaslu Kota Bengkulu. Sabtu (14/9/24) malam, bertempat di Hotel Mercure Bengkulu.

Kota Bengkulu, Bawaslu Kota Bengkulu --- Dalam menghadapi dinamika yang berkembang di Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, Sabtu (14/9/24) malam, bertempat di Hotel Mercure Bengkulu, Ketua Rahmat Hidayat dan Anggota Ahmad Maskuri didampingi staf Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa mengikuti pelatihan penyelesaian sengketa Pemilihan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu, mengangkat tema Pelatihan Penerimaan Permohonan, Pembuatan Putusan, dan Tata Cara Persidangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Se-Provinsi Bengkulu Tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Fahamsyah, bersama langsung oleh Anggota Eko Sugianto, Natijo Elem, Asmara Wijaya, dan Debisi Ilhodi, didampingi Kabag Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Sholihin serta jajaran kesekretariatan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa agenda ini sebagai bentuk keterbukaan Bawaslu kepada semua pihak.

"Agenda ini menunjukkan komitmen Bawaslu kepada semua pihak, terkait bagaimana dalam mengakomodir kepentingan peserta pemilu. Termasuk apabila ada tindakan KPU yang dirasa merugikan." Ungkapnya, dihadapan peserta kegiatan yang juga dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Parpol Tingkat Wilayah Provinsi Bengkulu.

"Nantinya dalam kegiatan ini akan ada simulasi bagaimana dalam melaksanakan proses dan tahapan Penyelesaian Sengketa Pemilihan." Tegasnya.

Turut hadir sebagai peserta Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Bengkulu serta staf yang membidangi Penyelesaian Sengketa.

Penulis dan Editor: AK

Dokumentasi: Andi