Lompat ke isi utama

Berita

Leka; Peran Perempuan diperlukan untuk mewujudkan Pilkada berkualitas dan berintegritas

Foto Bersama Komisioner Bawaslu Kota Bengkulu Leka Yunita Sari dan Ahmad Maskuri bersama peserta kegiatan.

Foto bersama Anggota Bawaslu Kota Bengkulu Ahmad Maskuri dan Leka Yunita Sari dengan peserta kegiatan.

Kota Bengkulu, Bawaslu Kota Bengkulu --- Anggota Bawaslu Kota Bengkulu Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HPPH) Leka Yunita Sari berharap adanya peran perempuan dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berkualitas dan berintegritas.

Hal ini Leka sampaikan ketika memonitor kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang diadakan Bawaslu Kota Bengkulu, pada hari Sabtu (14/9/24), yang mengangkat tema Peran Strategis Perempuan Dalam Pengawasan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Tahun 2024.

Disampaikan oleh Leka "Semoga para peserta bisa memiliki kemampuan untuk menjadi pengawasan Partisipatif yang aktif dan bisa menyampaikan kembali materi yang di dapat dari kegiatan sosialisasi ini ke lingkungannya, seperti keluarga dan organisasi." Ungkapnya.

"Besar harapan dalam Pesta Pemilihan serentak yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 ini, peran perempuan sebagai salah satu elemen yang memiliki posisi strategi di lingkungan masyarakat, penting bisa berfungsi dengan semaksimal mungkin. Sehingga tujuan Pemilihan yang berkualitas dan berintegritas bisa terwujudkan." Harapnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan elemen dan/ atau organisasi Perempuan yang ada di Kota Bengkulu. 

Penulis dan Editor: AK

Dokumentasi: Devan N