Lompat ke isi utama

Berita

Pimpinan Bawaslu Kota menghadiri Konsolnas Evaluasi Kelembagaan, Ini Pesan Penting Rahmat Bagja...

Peserta Rakornas Evaluasi Kelembagaan Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmat Hidayat mengikuti Rakornas Evaluasi Kelembagaan dalam Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Tahun 2024 dan Persiapan Pengawasan Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Serentak Tahun 2024, bertempat di Golden Boutique Hotel Kemayoran Jakarta, Sabtu (20/4/2024) Malam.

Jakarta, Bawaslu Kota Bengkulu – Menjelang tahapan Pilkada serentak nasional tahun 2024, Badan Pengawas Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar Konsolidasi Nasional Evaluasi Kelembagaan dalam Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Tahun 2024 dan Persiapan Pengawasan Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Serentak Tahun 2024.

Bawaslu terus melakukan perbaikan dalam hal menata sistem pengawasan pemilu yang ada di Indonesia guna mengawal proses demokrasi yang sudah berjalan saat ini.

Bawaslu mempunyai tekad tetap eksis dari pemilu ke pemilu dan Pilkada 2024. Hal ini bisa tercapai apabila evaluasi pengawasan Pemilu 2024 dilakukan secara berjenjang, mulai dari Bawaslu pusat hingga ke pengawas tingkat AdHoc.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dalam sambutannya "Bawaslu harus tetap eksis dengan permasalahan pemilu yang telah berlangsung. Bawaslu RI berharap Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota dapat melakukan kerja kelembagaan yang lebih baik untuk Pilkada Serentak Tahun 2024." Katanya pada saat membuka kegiatan, bertempat di Golden Boutique Hotel Kemayoran Jakarta, Sabtu (20/4/2024) Malam.

"Selain itu juga mengajak seluruh Jajaran Bawaslu mulai dari Pusat hingga ke Adhoc agar sama-sama merefleksikan dan mengevaluasi terhadap kerja-kerja kelembagaan yang sudah dilakukan pada pemilu sebelumnya." Lanjutnya.

Bagja juga menekankan pentingnya kesiapan dalam menghadapi Pilkada 2024 "Tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai, mari persiapkan dari sekarang. Kita harus siap dan semangat dalam mengawasi tahapan Pilkada 2024." Ucapnya.

Mari kita gaungkan kembali pengawasan untuk Pilkada 2024. Tegas Bagja, dihadapan peserta Konsolnas Evaluasi Kelembagaan dalam Pelaksanaan Pengawasan Pemilu 2024 dan Persiapan Pengawasan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Serentak Tahun 2024.

Hal ini menurutnya, karena Bawaslu hadir sebagai komponen utama dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota di wilayah Indonesia.

Turud hadir pada saat pembukaan kegiatan, anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty, Totok Hariyono dan Herwyn J. H. Malonda.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan 20 s.d 23 April 2024 diikuti oleh Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmat Hidayat beserta Anggota Bawaslu Kota Bengkulu Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Ahmad Maskuri, dan Ketua dan Anggota Kordiv PPPS Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/ Kota Se-Indonesia.

 

Penulis: Humas Bawaslu Kota Bengkulu

Editor: AK